Jumat, 04 Juli 2008

Rahasia Sepuluh Malam

Rahasia Sepuluh Malam
Penulis: Achmad Chodjim
Di atas keislaman ada keimanan. Dan, di atas keimanan ada keihsanan. Inilah yang acap kita lupakan sebagai muslim. Kita sibuk mencari identitas keislamanâ€"bergulat dengan kulit Islam dan mengabaikan intinya. Akibatnya, wajah keberagamaan kita berlumur kekumuhan, kemiskinan, kebodohan, dan kekerasan. Kita menjadi terkotak-kotak dan mudah sekali menyesatkan kelompok lain.
Achmad Chodjim mengajak kita memahami dan menampilkan keihsananâ€"wajah indah agama Islam. Bab demi bab, dalam buku ini, mengantar kita melewati “malam” demi “malam” hingga fajar cinta tibaâ€"memandu kita membuka selubung-selubung kegelapan batin kita, lalu membimbing kita mendaki tahapan-tahapan spiritual menuju Allah Sang Mahacinta.
Dengan tutur yang santun dan renyah, Chodjim membabarkan “dari mana” kita berangkat dan “ke mana” kita seharusnya pergi (Q.S. 2: 156). Pembaca diharapkan bisa mengerti tujuan hidupnya dan menempuh jalan yang benarâ€"jalan para rasul di mana thâghût atau hawa nafsu ditinggalkan dan cinta kepada Allah mengejawantah. Buahnya adalah cinta kepada sesama dan senantiasa merayakan hidup ini dengan penuh cinta.

LINK:
Rahasia Sepuluh Malam
Beli Via Toko Buku Serambi Online
Lini: Gemala Ilmu dan Hikmah Islam

Tidak ada komentar: