Jumat, 04 Juli 2008

Keajaiban Tidur

Keajaiban Tidur
Penulis: Dr. Ahmad Syawqi Ibrahim
Kebutuhan manusia akan tidur setara dengan kebutuhannya terhadap makan dan minum. Bedanya, jika seseorang menahan lapar dan dahaga, tubuhnya tidak bisa menyuplai makanan dan minuman sendiri. Tetapi, bila menahan kantuk, ia tiba-tiba bisa tidur di mana saja; kantor, sekolah, bawah pohon, tengah sawah, trotoar, dan sebagainya.

Tidak aneh bila ada yang menyebut tidur sebagai kematian kecil. Sebab, setiap yang bernyawa pasti akan mati. Setiap yang akan mati pasti mengalami tidur. Dan, ketika tidur atau mati, ruh sama-sama keluar dari kerangka raga.
Fenomena tidur jadi semakin menarik untuk dikaji, karena di kedalaman dasarnya terdapat kotak misteri yang dibenarkan pengalaman, tetapi sulit diterima nalar. Benarkah tidur mencerminkan kepribadian seseorang?

Bagaimana gaya tidur binatang melata? Mengapa ada sebagian binatang yang berhibernasi? Apa yang menyebabkan seseorang bermimpi, mengigau, mendengkur, ngelindur, bahkan berjalan dan beraktivitas ketika tidur? Temukan kunci kotak misteri itu dalam buku ini. Segera buka dan temukan jawabannya sebelum Anda tertidur dan tidak pernah bangun lagi. Jangan biarkan ruh Anda penasaran.

LINK:
Keajaiban Tidur
Beli Via Toko Buku Serambi Online
Lini: Gemala Ilmu dan Hikmah Islam

Tidak ada komentar: